I made this widget at MyFlashFetish.com.

Sabtu, 16 Oktober 2010

Rp 800-an Harganya, Melangit Pasarnya

Selain penuh sensasi dengan perkembangan infrastrukturnya kian menawan. Kota Palembang ternyata masih menyimpan seambrek potensi ‘pasar murah’ yang siap memborbardir pasar luar tanpa meninggalkan kualitas aslinya.
Bursa kedai pempek asli keluarga keturunan Mang Din Palembang ini misalnya, berlokasi di jalan SEkanak 7 Ilir Palembang, tetap mempertahankan tradisi ‘pasar murah’ seharga Rp 800-an untuk seluruh jenis pempek, pempek telur, lenjer kecil, pistel.
Meskipun harga ikan tenggiri sudah melejit diatas Rp 25.000 per kilogramnya, namun di kawasan bursa pempek murah ini, semua bisa dibeli seharga Rp 800-an saja.
Tidak tanggung-tanggung, meskipun nuansanya sederhana, di sini semua layanan pengirima ke luar kota pun dilayani begitu rapi disertai kemasan elegan. Bagi yang menginginkan Pempek kapal selam, lenjer besar pun di sini dijual murah dari Rp 5.000-10.000 per satuanya.
“Serba murah namun tetap enak,”kata Cek Meri salah satu pemilik kedai serba murah ini yang sudah berani mengundang pasar luar memesan di sini. Dalam sepekan mereka bisa melayani pengirima ke beberapa kota pesanan hingga puluhan kilogram pempek dengan harga sangat terjangkau.
Bahkan, bagi sebagai pengunjung (wisatawan) yang koceknya terbatas, bursa pempek murah ini menjadi pilihan tepat membeli seambrek oleh-oleh khas Palembang tanpa menghilangkan citarasa aslinya.
Ketenaran bursa pempek murah ini juga sudah mulai didengar para pendatang, bahkan sejumlah kedai pempek besar yang tidak segan-segan memesan dalam jumlah banyak untuk dijual kembali.
Kendati letaknya cukup jauh dari jalan utama, ditambah lagi sesaknya jalan kawasan Sekanak Palembang. Namun tidak membuat surut para pengunjung yang datang ke tempat ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar