I made this widget at MyFlashFetish.com.

Minggu, 15 Mei 2011

Pelajar Dihimbau Tidak Rayakan Kelulusan Secara Berlebihan


Pelajar Dihimbau Tidak Rayakan Kelulusan Secara Berlebihan
                Banyuasin Rp , - Dari 4.439 siswa yang ikut Ujian Nasional (UN), hanya sembilan siswa yang dinyatakan tidak lulus. Rinciannya, SMA jurusan IPS 8 orang dan SMK 1 orang. Belum jelas alasan ketidak lulusan siswa ini. Hanya saja menurut Kepala Dinas Diknas Drs Darul Qutni Said, peserta yang  tidak lulus itu, didominasi oleh peserta yang tidak ikut UN.
                “ Bisa dikatakan seperti itu, yang tidak lulus UN hanya siswa yang tidak mengikuti pelaksanaan UN saja mulai dari hari pertama. “ katanya.  Dari data ini, kata Darul  persentase kelulusan siswa tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun ini persentase kelulusan siswa sebesar 99,8 persen. Artinya, siswa yang tidak lulus hanya mencapai 0,02 persen.
Bagi siswa yang tidak lulus UN, kata Darul tidak mereka harus mengikuti ujian pada tahun ajaran berikutnya.  Bagi siswa yang dinyatakan berhasil besok (hari ini, red) Kadiknas menghimbau untuk tidak melakukan aksi coret mencoret, terlebih lagi melakukan aksi konvoi dengan menggunakan kendaraan bermotor.
“ Bahayanya terlalu besar, kelulusan besok bukan berarti segalanya. Siswa yang dinyatakan lulus akan dihadapkan dengan masalah yang lebih besar lagi yaitu menempuh pendidikan lebih ditinggi di Universitas. Jadi jangan buang waktu hanya untuk merayakan kelulusan, rayakanlah kelulusan itu dengan cara yang sederhana.” Imbuh Kadiknas.  (tri)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar